Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Wednesday, August 5, 2009

LUSTRUM III Seminari YOMAVI



Tanggal 4 Agustus 2009 Seminari Yomavi memperingati Lustrum III / ulang tahun yang ke 15 nya, bertepatan dengan peringatan St. Yohanes Maria Vianney, pelindung seminari Sintang.
Untuk memperingati ulang tahun seminari, diadakan pertandingan olahraga antar kelas, yaitu pertandingan Basket dan Volley. Sedangkan tanggal 4 Agustus 2009, diadakan Perayaan Ekaristi pada sore hari dilanjutkan dengan perjamuan makan bersama di Seminari.


“ Untuk menjadi seorang yang baik dan kudus di mata Tuhan, hendaklah mengikuti apa yang pernah disampaikan oleh Santo Yohanes Maria Vianney, yaitu pertama, selalu hadirkan Yesus yang sedang memanggul salib di hadapan kita, dengan demikian sikap hidup dan perbuatan kita selalu didasari oleh semangat Kristus yang selalu berkorban. Kedua, ingatlah selalu Bunda Maria yang selalu rendah hati memandang kita. Dan yang ketiga, lihatlah bahwa di samping kita selalu ada malaikat pelindung. Tiga hal ini yang bila dilaksanakan akan membawa berkah dan kesucian seperti yang diajarkan oleh St. Yohanes Maria Vianney.” Demikian kira-kira isi khotbah yang disampaikan oleh Rm. Dodik CM, selaku Rektor Seminari.
Di sela-sela misa juga Fr. Lukman Pr menyampaikan kata perpisahan karena tugas pastoral selama di Seminari telah selesai. Banyak hal yang telah beliau berikan kepada seminari. Terima kasih kami sampaikan kepada Fr. Lukman karena telah banyak membantu seminari dalam proses pembinaan para seminaris. Semoga panggilan yang telah dipupuk semakin terjaga. Lanjut terus, ter. Kami dukung dengan doa.
Semoga teladan Yohanes Maria Vianney menjadi dasar bagi para calon imam kita, khususnya di seminari menengah ini. Dan semoga dengan bertambahnya usia, seminari ini semakin dewasa, semakin menemukan pola dan cara yang tepat dalam pembinaan para seminaris, sehingga semakin menghasilkan calon-calon imam yang bermutu kelak. Amin.



0 comments:

Post a Comment