Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sunday, August 2, 2009

KOOR DI SUNGAI DURIAN

Mencoba menulis lagi, menceritakan kegiatan Seminari Yomavi.
Hari ini para seminaris melakukan tugas rutin di Paroki Sungai Durian, Sintang, untuk melayani koor. Ada wajah baru dalam anggota koor inti seminari. Ya..seminaris kelas 1 telah dipilih melalui seleksi untuk masuk menjadi anggota koor inti. Seleksi ini sendiri telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, tanggal 23 Juli 2009. Seleksi diadakan oleh seksi koor seminari sendiri. Jadi anggota koor inti seminari sekarang berjumlah 36 orang.


Kembali ke pelaksaan koor di Paroki Sungai Durian, semua dapat dikatakan lancar. Misa dipimpin oleh Rm. Dodik CM selaku Rektor Seminari.
Sebenarnya selalu ada yang kurang selama melaksanakan tugas koor di paroki tersebut. Terutama kendala akustik ruangan. Sedikit kritik dan keluhan sebenarnya…akustik ruangan di Gereja Paroki Sungai Durian tidak mendukung untuk paduan suara/koor. Suara yang terdengar dari panti koor tidak dapat jelas terdengar bahkan dari altar sekalipun. Mungkin sedikit saran, panti koor sebaiknya diletakkan di depan altar atau di samping kanan altar. Mungkin dapat sedikit membantu menutupi kekurangan dari segi akustik ruangan.
Tapi sekali lagi terima kasih kepada paroki Sungai Durian dan umatnya karna kami masih diberi kesempatan untuk melayani di paroki tersebut.
Masih ada tugas koor yang lain menanti para seminaris. Tanggal 8 Agustus ada koor pernikahan di katedral Sintang. Tanggal 9 Agustus tugas koor di katedral Sintang. 17 Agustus, seminaris ada yang berpartisipasi mengikuti aubade 17-an. 30 Agustus, seminari diminta membantu suara tenor pada misa tahbisan Diakon Pintau Pr di Paroki Sungai Durian. Melelahkan memang, tapi kami akan tetap semangat. Terima Kasih



1 comment:

  1. selamat ya atas perkembangannya. semoga calon imamnya semakin bertambah banyak. dan titp slam untuk Imam pertama dari seminari sintang nanti yaitu Fr. pintau,Pr

    ReplyDelete